Tips Lulus Pre Tes PPG Daljab

Bagaimana tips agar lulus pre test akademik PPG Daljab?


Tips Lulus Pre Tes PPG

Tips Lulus Pre Tes PPG Daljab

Mekanisme sertifikasi guru yang semula melalui PLPG (Program Latihan Profesi Guru), kini menjadi PPG. Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang digulirkan pemerintah sejak 2017 menimbulkan animo tersendiri bagi pendidik khususnya.
Untuk meraih sertifikat pendidik, ternyata diperlukan proses yang cukup panjang. Mulai dari linearitas jurusan dengan bidang yang kita ampu, validitas ijazah, pretest akademik, pemberkasan administratif, menunggu panggilan kelas PPG, daring, lokakarya, workshop, PPL, Uji Kinerja dan yang paling akhir sekaligus menentukan kelulusan adalah UP (Uji Pengetahuan)/ UKMPPG (Uji Kemampuan Mahasiswa PPG).
Dari semua tahap tersebut, tahap pre test akademik perlu persiapan lebih dan matang. Berikut tips agar lulus pre test akademik PPG Daljab, InsyaAlloh :

1. Berdo'a
Hal yang prinsip dan utama adalah berdo'a, jangan lupa juga minta do'a kepada orang tua/ orang terkasih/ sahabat/ kerabat, karena kita tidak tau dari lisan mana do'a akan terijabah, mohonkan kemudahan, kejernihan fikiran, semangat mengerjakan soal dan kelancaran dalam pelaksanaan tes.

2. Pelajari kisi-kisi tes
Apabila kita sudah terdaftar sebagai calon peserta pre tes akademik PPG, maka di laman SIM PKB kita akan muncul kisi-kisi tes. Unduh dan pelajari kisi-kisi tes tersebut. Kemudian ketikkan indikator soal ke laman pencarian google. Pelajari soal dan pembahasan sesuai dengan kisi-kisi. Kita dapat memanfaatkan you tube untuk soal-soal yang perlu perhitungan atau analisis mendalam, sehingga kita paham langkah perhitungannya.

3. Belajar cara membaca cepat
Cukup banyak soal HOTS yang termuat dalam pretest, sehingga menuntut kita untuk mampu berifikir analisis, sintesis, evaluatif dan kreatif. Soal yang disajikan pun bernarasi cukup panjang sehingga menuntut kita untuk dapat membaca soal dengan cepat sambil berpacu dengan waktu yang sangat sempit.

4. Jaga Kesehatan
Seperti diuraikan di atas, tahapan PPG cukup panjang dan menyita waktu. Proses yang panjang tersebut haruslah diimbangi dengan badan yang sehat dan tubuh yang fit. Rajinlah berolahraga dan istirahat yang cukup serta jaga pola makan dengan gizi seimbang agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

***

COMMENTS

Name

Berita,13,bilangan bulat,1,cpns,3,Guru,2,guru honorer,6,honorer,3,honorer cimahi,1,honorer negeri,2,hukum,5,Info guru,8,ipa,1,ips,1,kelas 4,1,kelas 6,3,matematika,1,materi,3,materi pelajaran,2,materi ppg,1,Opini,6,PKB,1,PKP,3,PPG,9,PPPK,2,soal,3,soal ppg,7,try out,1,tutorial,2,UMPPPG,5,utama,1,
ltr
item
GuruHonorer: Tips Lulus Pre Tes PPG Daljab
Tips Lulus Pre Tes PPG Daljab
Bagaimana tips agar lulus pre test akademik PPG Daljab?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifsa3AfwJEz762Y42FDCFmrCIXdWxhZuNUOtH_fvvW9gTt1Aj6H6ZrO-6XllgnU-xUM33N3YsF5tW_W4G_nwH7ND7qto9hrdHhYz9poP8Vsk6mgSuQybh_qiOXeYvkGHQ46LEnHp90Xgk/s320/lulus927049949.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifsa3AfwJEz762Y42FDCFmrCIXdWxhZuNUOtH_fvvW9gTt1Aj6H6ZrO-6XllgnU-xUM33N3YsF5tW_W4G_nwH7ND7qto9hrdHhYz9poP8Vsk6mgSuQybh_qiOXeYvkGHQ46LEnHp90Xgk/s72-c/lulus927049949.jpg
GuruHonorer
https://guhon.blogspot.com/2019/10/tips-lulus-pre-tes-ppg-daljab.html
https://guhon.blogspot.com/
https://guhon.blogspot.com/
https://guhon.blogspot.com/2019/10/tips-lulus-pre-tes-ppg-daljab.html
true
1336093035513538461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy